Mau Kemanakah perginya "Tugu nGemping" ikon kota Kecamatan Limpung

Singgasana Tugu Ngemping        Foto: Tuty Limpunk

LIMPUNG- Hampir semua orang di Kabupaten Batang tau kota penghasil emping ini, empingnya yang sudah melegenda ini sudah mampu di exspor keluar negeri (mantep to) hingga banyak juga yang menyebutnya "Limpung Kota Emping". Seperti dengan julukanya itu kota limpung juga mempunya ikon yang juga melegenda yaitu "Tugu Ngemping" dengan betuk patung simbok-simbok yang sedang ngemping.

Tapi beberapa hari ini warga limpung sedang rame pada bingung kemanakah perginya "Tugu Ngemping", mulai dari dunia nyata khususnya bagi warga yang berada disekitar alun-alun limpung sampai mereka yang suka main di Dumay (Dunia Maya) khusunya facebook (Sabtu, 30/01/2016).

Setelah kepergian "tugu ngemping" hampir semua daerah kabupaten batang diguyur hujan deras apakah ini ada hubunganya? (saya kira emang lagi musimnya hehe). Desas-desus yang terdengar Tugu ngemping akan diperbaharui ada juga yang berpendapat bahwa simbok ngemping sedang jalan-jalan karena sudah lama duduk dan kecapean hehe.

Apabila benar memang tugu ngemping sedang diremajakan oleh pemerintah  agar lebih fresh kita semua hanya bisa berharap yang terbaik untuk ikon kota limpung itu.

Sekarang Hampir semua warga kecamatan limpung masih menunggu kembalinya "Tugu ngemping" ke singgasananya sebagai ikon kota limpung.

-=Bangga dadi wong mBatang=-

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Mau Kemanakah perginya "Tugu nGemping" ikon kota Kecamatan Limpung"

Post a Comment