Wisata Batang | Pantai Ujung Negoro, Kandeman, Batang

Wisata Batang | Pantai Ujung Negoro, Kandeman, Batang
Pantai Ujung Negoro, Kandeman, Batang  foto: @teguh_ikc

Pantai Ujung Negoro, merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Kabupaten Batang sekaligus Kawasan Konservasi Laut Daerah (KKLD) yang wajib di ampiri apabila kamu lewat di jalur Pantura (Pantai Utara). 

Pantai Ujung Negoro itu dimana?
Sama seperti namanya Pantai Ujung Negoro ini berada di desa Ujung Negoro Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang dengan koordinat -6.891375,109.799282.
Wisata Batang | Pantai Ujung Negoro, Kandeman, Batang
Anak-anak Bermain pasir di Pantai Ujung Negoro | Foto: @winda.l.s

Apa yang menarik di Pantai Ujung Negoro?
Pantai yang satu ini selain menawarkan keindahan pantainya juga menawarkan wisata religi dan budaya. 

Untuk urusan keindahan pantai, pantai ujung negoro sangat menjaga kebersihan pantainya dapat dilihat dengan adanya beberapa tong sampah di berbagai sudut. Pantai ujung negoro yang diselimuti hamparan pasir hitam serta bentangan pohon bakau yang mengiringinya membuat pantai ini lebih eksotis. Buat anak-anak tidak perlu khawatir untuk bermain disana selain menikmati deburan ombak pantai juga bisa menikmati taman bermain yang disediakan oleh pengelola pantai ujung negoro. Saat suara perut mulai memanggil kamu tidak perlu cemas soalnya sudah disediakan warung-warung yang menyediakan beraneka macam makanan tapi ingat makanan yang disediakan tidak gratis so jangan lupa bayar.
Wisata Batang | Pantai Ujung Negoro, Kandeman, Batang
Pantai Ujung Negoro Sebelah Timur | Foto: @ddinull

Pantai Ujung Negoro juga menawarkan  wisata religi (ziarah) ke sebuah makam yang berada diatas bukit di sekitar pantai ujung negoro. konon katanya makam tersebut merupakan makam Syekh Maulana Maghribi, tetapi tidak sedikit yang menganggap bahwa makam tersebut hanya petilasanya saja karena memang di Kabupaten Batang sendiri terdapat dua makam Syekh Maulana Maghribi yaitu di Ujung Negoro dan Wonobodro, Kecamatan Blado, Batang.

Gerbang Makan Syekh Maulana Maghribi | Foto: ilmudes.com

Aksesnya gimana?

Buat kamu yang mau kesana tidak perlu kawatir tepat di pinggi jalan pantura ada gerbangnya yang mempermudah wisatawan menemukanya, jalanya juga sudah halus tapi ingat jangan ngebut ya.

Monggo menikmati keindahan Kabupaten Batang

-=Bangga Dadi Wong mBatang=-

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Wisata Batang | Pantai Ujung Negoro, Kandeman, Batang"

Post a Comment