Wisata: Curug Agung Bawang, Batang, Jawa Tengah

Curug Agung, Bawang Batang Pic:@alvpnd
Curug Agung, Bawang Batang Pic:@desy_lutfiyani

Kabupaten Batang memang punya banyak keindahan alam yang masih alami, dari patai, bukit, curug sampai danau. Pada kesempatan kali ini kita akan bahas  Curug Agung? ya Curug Agung merupakan salah satu curug atau air terjun favorit bagi wisatawan di Kabupaten Batang. Curug Agung mempunyai tinggi _+ 5 meter dan kedalaman danau penampungnya paling dalam _+ 1.5 meter ini membuat pengunjung merasa lebih nyaman saat Ciblon (Berenang). Curug Agung dengan debit air yang cukup serta dinding batu disekitarnya membuat curug ini terlihat lebih eksotis.

Sedikit cerita konon Curug Agung menurut warga sekitar pernah digunakan tempat mandi oleh seorang Petapa yang berasal dari kerajaan Kalingga, hingga kini masih terdapat petilasan sang petapa yang berada di pinggir jalan saat menuju ke curug namun tidak begitu terlihat sebagai petilasan.

Curug Agung itu lokasinya dimana lek?

Curug Agung terletak di Dukuh Pagedigan, Desa Pasusukan, Kecamatan Bawang Kabupaten Batang.

"Keterangan dari @alvpnd : Kalau dari arah Bawang bisa langsung menuju desa purbo sekitar 2-3 km dari Bawang. Kalau dari arah Tersono menuju ke arah Bawang bisa lewat Desa Brangsong sampai ketemu SMP 3 belok kiri terus lurus sampe ketemu desa ada Masjid Gede belok kanan terus belok kanan lagi lurus lewat sawah ntar sampe ketemu tulisan "Selamat Datang di Wisata Curug Agung" di kiri jalan, Semoga membantu." 
Curug Agung cocok buat liburan bersama gebetan, pacar, mantan maupun keluarga. Jangan kawatir untuk masuk kawasan wisata ini retribusinya murah meriah update terahir dengan uang Rp.2000 sudah bisa masuk kesana dan uang parkir Rp.2000.

Mari Piknik

-=Bangga dadi wong mBatang=-

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Wisata: Curug Agung Bawang, Batang, Jawa Tengah"

Post a Comment