Wisata Batang : Curug Semawur Bawang | Keindahan Air Terjun Alami di bawah Kaki Gunung Prau

Curug Semawur Kec. Bawang Kab. Batang | Pada kesempatan Kali ini BATANGUPDATE akan membahas tentang salah satu tempat wisata alam yang berada di kabupaten Batang yaitu Curug Semawur. 

Wisata : Curug Semawur Bawang Batang | Keindahan Air Terjun Alami dibawah Kaki Gunung Prau
Curug Semawur photo by @irfanrahmannurdin

Sekilas tentang Curug Semawur Kec. Bawang Kab. Batang

Curug semawur merupakan salah satu Air terjun  yang ada di Kabupaten Batang yang mempunyai beberapa tingkat dengan mempunyai ketinggian yang berbeda pula sekitar 25 - 50 meter yang membuat air yang turun itu terlihat semawur-mawur menghampiri pengunjungnya. Pepohonan hijau nan rindang yang mengelilingi curug Semawur membuatnya terlihat semakin alami.

Wisata : Curug Semawur Bawang Batang | Keindahan Air Terjun Alami dibawah Kaki Gunung Prau
Seorang pengunjung Curug Semawru Photo by @ikaayu_ikaiko

Dimana Letak dan lokasi Curug Semawur?

Seperti di jelaskan sekilas diatas bahwa Curug Semawur terletak di Dukuh Grietan Desa Kalirejo Kecamatan Bawang. Curug Semawur juga berbatasan dengan wilayah kabupaten Kendal tepatnya Desa Jiwan Kec. Plantungan Kendal. Curug semawur juga terletak dibawah kaki gunung prau yang menjadi perbatasan antara kabupaten Batang dan Kabupaten Banjarnegara. Curug Semawur berada diketinggian diatas permukaan air laut sekitar 1300 mdpl.

Wisata Batang : Curug Semawur Bawang | Keindahan Air Terjun Alami dibawah Kaki Gunung Prau
Curug Semawur Photo by @ayiz_ayiz

Bagaimana akses untuk ke Curug Semawur?

Keberadaanya di kaki gunung prau dan perhatian pemerintah yang masih kurang akan aksesnya membuat kita yang ingin menikmati keindahan Curug Semawur harus bekerja keras. Untuk menuju Lokasi Curug semawur kita diharuskan berjalan kaki sekitar 1 jam dari desa terdekat tetapi jangan kawatir karena perjuanganmu ke Curug Semawur akan ditemani keindahan alam, mulai dari hamparan ladang warga, rerimbunan pohon, semak belukar, suara burung liar hingga suara jenggeret. Perjuangan kerasmu akan terbayar saat mendapat sambutan selamat datang dari Curug Semawur melalui suara gemuruh air yang meluncur deras serta deburan butir-butir air yang semawur menghampiri kita.

Berikut tadi sedikit ulasan tentang Curug Semawur Kec. Bawang Kab. Batang, semoga pemerintah Kabupaten Batang bisa memberikan perhatian lebih untuk mngelola potensi wisata ini dengan tetap menjaga keindahan alami Curug Semawur. 

Apabila kamu punya informasi terupdate terkait Curug Semawur silahkan tulis dikomentar dibawah ini.



Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Wisata Batang : Curug Semawur Bawang | Keindahan Air Terjun Alami di bawah Kaki Gunung Prau"